Inilah BandrOS, Smartphone antisadap made in Indonesia | Karya LIPI

Inilah BandrOS, Smartphone antisadap made in Indonesia | Karya LIPI


211551_ponsel-pintar-lokal-buatan-lipi_663_382
foto : indovasi.or.id

Leadershipstreet Indonesia - Jakarta BandrOS, Smartphone antisadap made in Indonesia | Karya LIPI - leader  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengumumkan melalui Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta Indonesia berhasil membuat smartphone atau telepon pintar merek BandrOS, smarphone antisadap buatan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).


73BandrOS-palingseru.com
foto : shnews.com

BandrOS merupakan operating system yang berbeda dengan Android atau OS mobile lainnya. BandrOS sendiri diambil dari salah satu nama penganan khas daerah Jawa Barat khususnya Bandung berbahan kelapa, tapi singkatan dari Bandung Raya Operating System (BandrOS).

HP ini buatan Pusat Penelitian Informatika LIPI dengan spesifikasi anti sadap, tapi saya tak pernah yang jahat-jahat. Saya tak mengatakan anti sadap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata Menristek Gusti Muhammad Hattasaat memberi sambutan pada jamuan makan malam peserta Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XV di Padang.

Mengenai harga menurut Mensristek berkisar Rp. 800.000,- per pcs, 

211551_ponsel-pintar-lokal-buatan-lipi_663_382

Selanjutnya Mesristet mengungkapkan “Anggota DPR juga sudah banyak yang pesan Smartphone BandrOS. Harganya jauh lebih murah sekitar Rp 800 ribu, dibandingkan produk dari luar,” terangnya.

Apakah penemuan ini bermanfaat, sedang pada sisi lain KPK sedang menggiatkan pemberantasan korupsi, kita lihat saja.

No comments:

Post a Comment

Follow by Email

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...