Lionel Messi gaji tertinggi, David Beckham terkaya - 2013

Lionel Messi gaji tertinggi, David Beckham terkaya - 2013

Pemain terkaya di dunia
fb cerita  Lionel Messi gaji tertinggi, David Beckham terkaya - 2013.  fb Lionel Messi menjadi pemain bergaji tertinggi setelah mendapat pembaruan kontrak dari Barcelona. Gaji Messi mencapai US$ 21,2 juta per tahun atau setara Rp 205,85 miliar. Artinya, La Pulga digaji Rp 571 juta per harinya.




Menurut analisis tahunan Forbes pada tahun ini, gaji baru Messi melompat jauh dari gajinya pada kontrak sebelumnya yang hanya US$ 15,44 juta (Rp 150 miliar). Angka itu menjadi upah yang paling tinggi di antara atlet olahraga lainnya di dunia.



Bila dihitung dari pendapatan luar gaji, sepanjang tahun Messi bisa mengantongi US$ 40,3 juta (Rp 391,32 miliar). Pendapatan itu meliputi bayaran menjadi duta-duta olahraga sampai iklan merek dagang Adidas. Perusahaan yang turut menggelembungkan kantong Messi antara lain Pepsi, EA Sports, Head & Sholders, Herbalife, Turkish Airlines, dan Dolce&Gabana. 



Soal gaji Messi boleh menepuk dada. Namun, pemain terbaik dunia itu masih kalah kaya dengan sang maestro David Beckham. Pemain, berusia 37 tahun ini punya penghasilan sebesar US$ 50,6 juta per tahunnya alias Rp 491,32 miliar! 



Gaji Beckham yang hanya US$ 6,5 juta (Rp 63.11 miliar) dari PSG semuanya disumbangkan untuk kegiatan amal. Sedangkan US$ 44,1 juta (Rp 428,2 miliar) lainnya diperoleh Beckham dari kontrak-kontrak eksklusif dengan beberapa merek dagang seperti Adidas, Breatling, Coty, H&M, dan Sainsbury. Itu belum ditambah dari kontrak terbaru Beckham dengan BT Sports yang mencapai 4 juta euro (Rp 50,76 miliar) per tahun selama 5 tahun.



Sementara itu, Cristiano Ronaldo, yang gajinya lebih kecil dari Messi, justru punya penghasilan tahunan lebih tinggi dari saingan beratnya itu. Tiap tahun CR7 mampu mengantongi US$ 43,5 juta (Rp 422,38 miliar). Penghasilan jumbo itu Ronaldo dapat dari gajinya di Real Madrid ditambah kontrak-kontrak ekslusif dari Nike, Castrol, Clear Shampoo, Mobitti, Konami, dan Banco Espririto Santo.



Menarik dicatat bahwa Real Madrid mendapat 40 persen bagian dari hak citra Ronaldo. Kondisi ini diduga sebagai alasan mengapa negosiasi kontrak barunya pada 2012 lalu gagal. 


sumber 

1 comment:

  1. Informasi, bagi anda yang mau cari backlink, saya sediakan blog pr 1-2 yang dofollow!

    http://ratatoulenin.blogspot.com/
    http://blogger-xp7.blogspot.com/
    http://bymekila.blogspot.com/
    http://lindseysoup.blogspot.com/
    http://penalhuset.blogspot.com/
    http://kennubo.blogspot.com/
    http://corvid-dreams.blogspot.com/
    http://minikzehram.blogspot.com/
    http://arpan-komunitas.blogspot.com/


    ATAU ANDA BISA REVIEW PRODUK ANDA JIKA INGIN LEIH TERKENAL !!! HARGA MURAH! 5.000 sampai 10.000 PER POSTING BLOG.

    BONUS REVIEW DI FANSPAGE LIKE 2.000>>

    CONTACT:
    FACEBOOK : https://www.facebook.com/suksesblog?ref=tn_tnmn

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...