ASTAGAA... 5 Kg Sabu hampir beredar di Balikpapan

ASTAGAA... 5 Kg Sabu hampir beredar di Balikpapan


15180702013-10-10-12.13-.37-780x390
foto : kompas.com

Warning, 5 Kg Sabu hampir beredar di BalikpapanIndonesia, Tahukan kamu ada berita yang sangat mengejutkan di Balikpapan baru-baru ini? fb situs detiknews.com memberitakan Kamis (10/10/2013), 5 Kg Sabu Diamankan di Balikpapan, Nama Pemilik dan Alamat Diduga Fiktif begitu judul yang dirilis oleh detiknews.com.Pemberitaan ini dirilis juga di kompas.comsearch engine google, facebook, yahoo,  dengan mudah menemukian pemberitaan ini.  Selanjutnya menurut rilis tersebut, polisi memburu pemilik 5 kg sabu yang disita petugas Bandara Sepinggan dan Polsek Kawasan Bandara, di Bandara Sepinggan, Balikpapan. Identitas pengirim barang haram itu, diduga kuat fiktif untuk mengelabui penyelidikan. 






"Benar, sabu itu tujuan pengiriman ke Makassar. Masih kita selidiki. Pengirim atas nama Hendra, warga Balikpapan. Diduga kuat nama samaran dan alamat fiktif," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Fajar Setiawan, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/10/2013).


Fajar menerangkan, penyelidikan, selain dilakukan Polres Balikpapan, juga melibatkan Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Kaltim, yang kini telah membentuk tim buru sergap.


"Kapolres Balikpapan setelah penyitaan itu, melaporkan kepada Pak Kapolda (Irjen Pol Dicky Atotoy) dan Ditreskroba. Sekarang sudah membentuk tim dan Polda membantu penyelidikan Polres," ujar Fajar.


"Ini termasuk tangkapan terbesar di Kaltim di tahun 2013 ini. Barang bukti yang cukup banyak ini, Polda pasti turun tangan, itu pasti," tegasnya.


Fajar menyebutkan, kepolisian belum memperkirakan nilai 5 kg sabu tersebut jika dinominalkan. Selain itu, Fajar juga menggarisbawahi, petugas belum berandai-andai asal sabu tersebut hingga sampai di Balikpapan.


"Barang buktinya masih ada di Polres. Belum, nominalnya dan asal sabu itu hingga ada di Balikpapan, masih dalam penyelidikan. Hasilnya segera kita sampaikan nanti," tutup Fajar.


Petugas bandara dan Polsek Kawasan Bandara, menggagalkan pengiriman 5 kg sabu, Rabu (9/10) sore kemarin, yang tersimpan dalam bungkus plastik. Upaya penggagalan itu nyaris gagal setelah paket sabu yang dibawa melalui perusahaan ekspedisi, terbungkus rapi dalam kardus yang bertuliskan barang mainan. Setelah terdeteksi X-Ray, akhirnya paket kardus itu digeledah dan ditemukan paket sabu dalam puluhan bungkus plastik kecil beserta plastik susu energi dan kaset DVD.


Berita Warning, 5 Kg Sabu hampir beredar di Balikpapan, adalah cukup mengejutkan dimana sebagai kota yang memiliki Bandara Internasional, Balikpapan sangat rawan sebagai pintui masuk bagi distribusi Narkoba dan obat terlarang lainnya.

No comments:

Post a Comment

Follow by Email

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...